Ulah Sponsor dan Promosi Rokok

Rokok menjadi dikaitkan dengan beragam penyakit. Diantara penyakit-penyakit tersebut dapat berakibat fatal : kematian. Lalu, jika perokok mati, bagaimana cara industri rokok tetap bertahan?

Jawabannya sederhana, industri rokok mencari pelajar dan anak muda menjadi perokok-perokok selanjutnya. Pendekatan dilakukan terus-menerus dengan gelontoran biaya luar biasa besar. Senjatanya adalah sponsor dan promosi rokok.

Menurut Gatra (2004), pemberian sponsor serta promosi rokok melalui berbagai kegiatan merupakan strategi jitu industri tembakau untuk merangkul para remaja. Sponsor dan promosi-promosi tersebut yang kemudian membuat perokok-perokok baru muncul, menjadi konsumen rokok. Data-data kami akan menjelaskan fakta tersebut pada artikel-artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *